Sabtu, 09 Juni 2012

Harapan Mama dan Papa kepada Kakak (Buah Hati Tersayang)


Tanggal 26 Februari 2011 lalu telah lahir dengan selamat anak kami. lahirnya tepat dari perkiraan dokter, alhamdullilah bayi kami sehat, beratnya 3,5 kg , panjangnya 53 cm, jenis kelamin perempuan. Dan kami beri nama Syafira Afelin Mercy (Kakak Mercy) Alhamdullih saya bisa lahir dengan normal. dan naik berat badannya terlalu banyak, yaitu 20 kg.

Saat teman-teman saya berkunjung ke rumah sakit melihat bayi saya, mereka saling bertukar cerita tentang kehamilan, tanda-tanda bayi mau lahir, proses persalinan, perkembangan bayi, siapa dokter anaknya, dsb. Jadi teringat pengalaman saat hamil dan melahirkan yang saya rasakan saat ini .Waktu kehamilan anak pertama kami, rasanya senang, surprise, tapi bingung juga. Ada mahluk mungil yang mulai berkembang di rahim. Apa yang harus dilakukan? Apa berarti kita harus makan lebih banyak? Apa pantangan bagi ibu hamil, perkembangan apa saja yang terjadi pada tiap trimester kehamilan, gimana caranya memperoleh anak yang cerdas dan sehat, apa ibu hamil harus minum susu ibu hamil, kenapa ada yang rasanya tidak enak, dsb. Rasanya perlu informasi. Ada perasaan takut juga kalau berbuat salah terus terjadi hal yang tidak diinginkan pada jabang bayi.
 
Sekarang anak kami sudah berusia 1,5 tahun, saya dan suami sangat mengharapkan kelak anak kami menjadi anak yang pinter , sholeh, berguna bagi keluarga dan Negara. Amin 

Tulisan Pertemuan ke-4 Ilmu Budaya Dasar #
Tema : Manusia dan Harapan
Dosen : Asri Wulan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar