Kamis, 01 November 2012

Tertipu Belanja Online Di Facebook


Pada hari Minggu kemaren tepatnya Tanggal 1 oktober 2012, saya sedang membuka situs jejaring sosial Facebook. tiba-tiba saya di Tag oleh sebuah pertemanan yang menjual toko online tas yakni www.facebook.com/wulan ningrum , saya tertarik dengan sebuah produk Tas LV Tulum seharga Rp. 2.500.000,-. Karena saat itu saya benar-benar tertarik saya pun langsung menelpon kontak untuk memastikan kebenarannya. sebelum saya memutuskan untuk belanja di toko online tsb, tanpa pikir panjang saya pun langsung nego, awalnya bercanda saya nego ternyata si pemilik toko setuju. Dan memberi No rekening mandiri 1290009741154 atas nama Ira Komaria dan No rekening BCA 6870622986 atas nama Uki Wulandari namun saya keesokan harinya  transfer ke nomor rekening yang di beri itu.

 
Awalnya barang yang saya pesan benar di kirim kesaya dengan no.resi pengiriman BKI 1955682530002 sesuai janji pemilik toko mengirimkan pesanan saya. Tapi setelah saya memesan barang untuk yang ke dua kali nya yaitu tas LV Azur pada tanggal 14 oktober 2012 saya sudah transfer dan saya tunggu-tunggu Saya kaget bukan kepalang, saya telp dia “katanya yang kirim barang nya sepupu nya jadi ada kekeliruan?” dia berdalih lagi Saya disuruh menunggu, barang akan segera kirimkan ke saya.



Kecurigaan kedua muncul saat saya minta no.resi pengiriman tetapi tidak pernah diberi tahu. Hingga 2 hari, tak ada kabar pengiriman, dia menghapus kontak bbm, menghapus saya dari group bbm dan menghapus juga dari perteman facebook! keesokan harinya (Tgl 16/10/2012) Akan langsung dikirm. dan saya tanyakan perihal no.resi, tapi tidak ada jawaban sama sekali, di telpon pun tidak di angkat.Itu saya lakukan hingga tanggal 17 oktober 2012. saya pun memancing dia dengan telphon pake no kantor, saat itu pun saya langsung telp dan dia langsung angkat… lalu saya tanyakan tentang urusan barang saya.



Kecurigaan berikutnya muncul saat dia berdalih saya diminta menunggu dengan sabar. Saat itu pun saya naik pitam, saya baru sadar kalau ternyata saya telah menjadi korban penipuan.



Nama akun : Wulan Ningrum
Alamat FB-nya : www.facebook.com/wulan ningrum 
No HP : 0852-10038801, 0812-86694529, 0819-32668287
nama akun BBM Uni Pin BB nya 25740388
dan nama akun BBM Group Uni Fasion



Tulisan 8
Mata Kuliah Ilmu Sosial Dasar 
Dosen Wahyu Prakoso





Tidak ada komentar:

Posting Komentar